Test Otak Kiri VS Kanan



Otak Kiri
Otak kiri adalah otak yang memiliki daya ingat rendah/ singkat. Memuat ingatan yang logis. Berikut adalah fungsi otak kiri:
  • Urut
  • Deskriptif
  • Detail
  • Huruf
  • Simbol
  • Kata
  • Teratur
  • Logis
  • Rasional
Otak Kanan
Otak kanan adalah otak yang mampu memuat ingatan secara image. Maksudnya, otak kanan lebih lama daya ingatnya dibandingkan otak kiri. Berikut adalah fungsi otak kanan:
  • Pilihan/ acak/ teka-teki
  • Asosiatif
  • Global
  • Gambar
  • Warna
  • Spontan
  • Emosi
Test Pertama (A)
Genggam tangan Anda bersama-sama, seperti jika Anda sedang berdoa kemudian perhatikan ibu jari tangan Anda. Jika ibu jari tangan kiri berada dibawah tangan kanan (seperti pada gambar contoh dibawah) artinya otak kiri. Jika ibu jari tangan kanan berada dibawah tangan kiri berarti otak kanan.
Genggam Tangan


Test Kedua (B)
Lipat tangan Anda didepan Anda. Jika lengan kanan tepat diatas lengan kiri artinya otak kiri. Jika lengan kiri Anda tepat diatas lengan kanan artinya otak kanan. Lihatlah ke cermin, jika posisi lengan Anda sama dengan gambar nenek dibawah ini, Anda adalah pengguna dominan otak kanan.


Penilaian
Sekarang, perhatikan kedua test tadi. Test pertama akan kita singkat dengan A, test kedua dengan B. Perhatikan:
Jika A kanan + B kiri 
Anda seimbang cendrung kanan. Anda memiliki sifat-sifat dasar: sangat perhatian, konvensional, berbelit-belit, cepat akrab dengan orang lain, waspada, pengalah, stabil.
Jika A Kanan + B Kanan
Anda pengguna dominan otak kanan. Anda memiliki sifat-sifat dasar: Suka tantangan dan bersikap apa adanya, cepat bertindak, imajinasinya kuat, selalu ingin tahu, ceroboh dan nekad, jarang mendengarkan pendapat.
Jika A kiri + B kiri
Anda pengguna dominan otak kiri. Anda memiliki sifat-sfat dasar: cuek, perfeksionis, logis, selalu merasa benar, kaku, bisa dipercaya, memiliki banyak hal yang membanggakan, lawan yang tangguh.
Jika A kiri + B kanan
Anda seimbang cendrung kiri. Anda memiliki sifat-sifat dasar: suka mengurusi orang lain, berbakat jadi pemimpin, pandai bicara dan menyiasati situasi, perhatian, tenang, bertanggung jawab, selalu berhati-hati dalam penampilan.
Bagaimana hasil test Anda dengan sifat dasar Anda dalam kehidupan sehari-hari? Apakah sesuai? Jangan lupa menuliskan hasil test Anda pada bagian comment dibawah ini.

20 komentar

Wah ane dominan kiri mutlak nih, makasih atas infonya ya bang :D

Reply

Baru tau ternyata ngeceknya sesederhana ini ya, makasih banget sharingnya kawan

Reply

saya A kanan + B kanan nih..
tapi saya ngerasa gak kreatif dan inovatif kayak yang disebutkan dominan otak kanan deh -_- "

Reply

Saya rupanya betul-betul tipe dominan kanan dan kiri.
Akurat nih :>)

Reply
Anonymous Admin

pas sekali! saya dua duanya kanan dan saya seorang novelis :)

Reply
Anonymous Admin

MANTABBBZ..GAN....THANKS YAH....KANAN - KANAN YEUH...

Reply

kalo ane semuanya gan ,

Reply

kiri kiri kiri dan benar
saya benci gambar

Reply

saya dominan otak kanan.tapi dari hasil test yang lain berupa pertanyaan-pertanyaan, saya dominan otak kiri. mana yang paling akurat nich?

Reply

menurut saya anda dominan Keduanya tapi lebih ke otak Kiri

Reply

Perlu Dikembangkan Itu :)

Reply

mungkin.hehehe....thanks buat infonya

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.
Anik Listiani Admin

thanks buat infonya....

Reply

Seimbang tetapi cendrung menggunakan otak kiri...
Hmmmm... ^_^

Reply

dominan otak kanan >_< tapi aku jawab pertanyaan dominan di otak kiri ._. dan kadang aku punya sifat cenderung otak kiri. tp saya memang suka gambar dan kesenian, tp saya juga suka menulis dan membaca. jadi....?

Reply

saya kanan kanan... pantesan saya ini ceroboh dan suka nekat....

Reply

sy kiri dan kanan,,, ngerasa sih begitu deh...
:)

Reply

Saya kiri & kanan semuanya akurat emang kecuali bertanggung jawab dan pandai bicara hehe

Reply

Post a Comment